Tahukah Kalian Bir Membawa Manfaat yang Baik Bagi Tubuh? Simak Fakta Berikut Ini

Mungkin kalian tidak asing dengan minuman bir. Bir salah satu minuman beralkohol dengan kadar yang tidak terlalu tinggi dan banyak digemari banyak orang dari berbagai kalangan . Ada banyak jenis bir yang saat ini tersebar diseluruh penjuru dunia seperti salah satunya bir yang terkenal dari merk Guinness, yaitu stout. Stout merupakan jenis bir yang berwarna gelap dan memiliki rasa yng cenderung pahit, berbeda dengan bir biasanya yang warnanya cerah dan cenderung manis. Bir Stout juga dikenal sebagai bir hitam karena warnanya yang sekilas jika dilihat berwarna hitam.

Ada berbagai macam jenis stout yang dijual salah satunya yaitu Guinness stout yang termasuk dalam kategori irish stout atau dry stout yang memiliki rasa pahit dan tidak manis. Ada jenis stout lain yang masih memiliki rasa manis karena menggunakan havermut atau oatmeals. Stout milik Guinness juga mudah kita jumpai di supermarket-supermarket yang berizin.  Guinnes stout merupakan salah satu jenis stout yang sampai saat ini tidak kehilangan ketermahsyurannya karena rasa otentik dan termasuk bir kenamaan Guiness. Punya racikan yang dirasa berbeda dan paten, stout satu ini mampu membuktikan ke konsistenan eksistensinya.

Mungkin kita sering mendengar stigma buruk tentang minuman bir, apalagi bir hitam. Berbagai cap seperti, “Bir itu cuma bisa bikin mabuk”, “Bir ga ada manfaatnya sama sekali”, “Buat apasih minum minuman yang ga ada manfaatnya sama sekali?” Padahal, walaupun memiliki kadar alkohol yang kecil berkisar di 4.2%, bir hitam atau stout juga membawa berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Stout atau bir hitam mampu mengurangi resiko penyakit jantung loh apabila diminum dalam takaran yang tepat dan tidak berlebihan. Tidak hanya itu, mengonsumsi bir juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada bir. Bir bahkan juga mampu menghindarkan kita dari anemia jika diminum tidak berlebihan karena bir mengandung zat-zat penting seperti asam folat dan vitamin B12. Dalam satu gelas bir tersedia berbagai vitamin dan zat penting bagi tubuh seperti vitamin, asam folat, kalsium yang baik untuk tulang, dan juga zat besi sehingga stigma yang mengatakan bahwa bir hanya akan membawa pengaruh buruk ke tubuh kita tidaklah benar, kecuali jika kita meminum bir sudah jauh di atas batas wajar. Wajarnya bir diminum 2 gelas sehari untuk lagi-lagi dan 1 gelas perhari untuk perempuan dengan takaran untuk satu gelasnya sekitar 250ml.Segala hal yang berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh. Bir memang bisa dinimati kapan saja, tetapi jika setiap saat mengonsumsi bir juga tidak akan baik sehigga takaran yang telah ada dan menghasilkannya memerlukan berbagai riset ada baiknya diikuti agar kita bisa menikmati bird an mengambil manfaatnya bagi tubuh.

Kepopuleran Guinnes memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Telah terbentuk sejak tahun 1759, Arthur Guinnes, pemilik serta peracik bir Guinnes memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, Guinnes mampu menghadirkan rasa yang otentik disetiap varian birnya. Ia juga menyediakan jenis bir yang paling jarang ditemui di Indonesia yaitu bir hitam. Tidak hanya memperoleh kepopuleran, Guinnes beer juga terus menjaga kualitasnya agar tetap konsisten dan rasanya masih asli sehingga orang yang meminum bir mereka selalu mengetahui keaslian rasanya. Bukan hal yang mudah untuk memepertahankan keunikan dan keotentikan mulai dari rasa hingga aroma, tetapi Guinness mampu menghadirkannya di setiap bir baik yang baru, hasil inovasi, atau bir signature mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *