Solusi Barang Rusak Karena Kelalaian Kurir

Pernahkan anda merasa kecewa dengan jasa pengiriman barang karena barang yang anda kirimkan mengalami kerusakan ? atau barang tidak sampai dengan tepat waktu di tempat yang dituju. Risiko pengiriman barang memang selalu ada, untuk meminimalisirnya kita adalah sebagai orang yang bertanggung jawab langsung atas kondisi barang yang akan kita kirim. Seringnya masalah kerusakan yang terjadi sat pengiriman memang bukanlah hal yang tabu lagi, banyak lagi kasus kerusakan terhadap barang pengiriman di suatu ekspedisi. Parahnya lagi hal ini baru terungkap saat barang sudah sampai ke customer. Barang yang sudah dinantikan dan akan segera dipakaipun nyatanya harus di simpan kembali, dan mungkin saja sudah tidak bisa dipakai. Salah satu faktor kerusakan dari pengiriman barang adalah tidak hati- hatinya pihak kurir terhadap pengelolaan barang yang akan dikirim. Oleh sebab itu anda harus benar- benar memilih ekspedisi yang sudah terjamin kualitasnya. Ninja xpress review saat ini adalah salah satu ekspedisi besar di Indonesia, cabangnya saja sudah banyak da nada di mana-mana. Itu menandakan ninja xpress sudah layak dikatakan sebagai layanan jasa pengiriman yang terpercaya untuk dapat anda jadikan pilihan utama. Nah sekarang bagaimana jika barang sudah rusak dan sudah diantarkan ke tempat kita.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa kita lakukan saat menghadapi hal demikian. Pertama barang yang pecah karena packaging atau di bungkus dengan sekenanya saja dari pihak pengirim. Jasa pengiriman setiap harinya bisa mengirimkan ratusan paket yang siap untuk dikirm. Paket anda akan tercampur dengan banyak paket dari orang lain, kita juga tidak tau barang apa yang aka nada bersama dengan paket kita. Bisa jadi paket kita akan bersama dengan barang- barang fragile dan berbahaya jika menumpuk pada paket kita. Untuk itu kita harus mematikan kemasan packing aman. Misalkan saja anda mengirim baju, maka anda harus pastikan baju tersebut sudah dibungkus dengan kantong plastik yang tebal dan masih di tambah lagi dengan lapisan kertas buram coklat yang tebal pula. Atau anda juga bisa menggunakan karton. Lapisan yang berlapis- lapis ini membuat pakaian aman berada di dalam walaupun tertumpuk dengan barang berat sekalipun.

Jika anda ingin menggunakan ninja xpress review anda juga bisa meminta bagian yang menjaga loket atau kurir antar untuk menambahkan biaya packing. Saat kita sudah memastikan barang dikirim dengan kemasan yang bagus maka jika terjadi kerusakan padahal paket belum terbuka, bisa jadi kesalahan ada pada kurir yang bertugas mengantarkan. Saat anda sudah menerima paket akan lebih baik jika anda memeriksanya setelah itu memastikan jika tidak ada kerusakan yang pada barang tersebut. Rusak atau tidaknya barang sudah bisa dilihat dari kemasan luarnya. Saat packaging sudah rusak maka besar kemungkinan barang yang ada di dalamnya juga rusak. Anda bisa menitipka kembali paket yang rusak pad akurir dan emminta pertanggung jawaban pada ekspedisi tersebut. Biasanya kurir tidak mau mengantarkan jika barang sudah dalam packaging atau kemasan yang rusak. Kurir akan minta pertanggung jawaban pihak ekpspedisi antar kota jika memang benar terjadi hal demikian. Nah untuk kalian yang barangnya rusak saat diantarkan ke tangan, jangan langsung marah dan menumpahkan emosi pada kurir yag sedang bertugas. Tanyakan saja apakah barang bisa dipertanggungjawabkan kerusakannya dan bisa diganti rugi secara materi, biasanya setiap ekspedisi sudah punya kebijakan mengenai hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *