Pilih Game Console atau Game Smartphone ?

Kehadiran smartphone yang semakin canggih memiliki banyak fungsi, sehingga menggantikan peran beberapa perangkat yang lain. Bahkan smartphone masa kini juga memungkinkan untuk bermain game secara online. Kondisi ini menyebabkan para gamers harus rutin cek masa aktif kuota kuota agar bisa bermain game dengan lancar. Namun, sebenarnya mana yang lebih baik antara game consol dan game smartphone? Untuk mendapatkan jawabanya, yuk simak ulasan berikut.

Alasan Gamers Memilih Game Console Sampai Saat Ini

Game console memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan game smartphone, beberapa diantaranya kualitas gambar yang lebih tinggi dan jelas. Sebagaimana yang telah diketahui, jika dengan grafik yang unggul, gamers bisa bermain game lebih menyenangkan dibandingkan game dengan grafik yang rendah. Maka tak heran jika beberapa gamers yang sudah nyaman dengan game console sulit berpindah ke mobile game yang saat ini semakin populer.

Game console juga sangat memudahkan gamers melakukan control dalam bermain game. Karena dilengkapi dengan game controller yang sangat nyaman sekali digunakan, dan bermain secara cepat. Berbeda dengan game smartphone yang harus menggunakan layar sentuh untuk controller. Bagi mereka yang sudah terbiasa bermain game console tentu membutuhkan waktu lebih lama untuk menyesuaikan agar bisa bermain game smartphone dengan tempo yang lebih cepat.

Tak hanya itu, game console juga tidak perlu membayar ketika pemain ingin membeli sebuah item. Mungkin pengguna memang harus membeli item, namun tidak dengan menggunakan uang sungguhan melainkan dengan cara menyelesaikan tantangan terlebih dahulu. Selanjutnya, setelah berhasil melakukannya, maka gamers akan mendapatkan uang atau koin yang nantinya dapat digunakan untuk membeli item yang ada di game yang dimainkan tersebut.

Keuntungan Gaming di Smartphone untuk Para Gamers

Ada banyak keuntungan yang diberikan kepada gamers ketika bermain game di smartphone, diantaranya berbagai game yang dapat diunduh secara gratis, meskipun membutuhkan kuota data untuk mengunduhnya namun masih terbilang sangat terjangkau. Mungkin ada beberapa game berbayar, namun harga game tersebut juga lebih murah. Bahkan dengan harga Rp 5 ribu saja, gamers sudah bisa mendapatkan game menarik yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Selain itu, game smartphone juga lebih fleksibel dilakukan dimana saja. Berbeda dengan game consolel yang mengharuskan seorang pemain di depan TV dengan memegang game controller selama bermain game. Namun, dengan menginstal game di smartphone gamers sudah bisa bermain setiap waktu dimanapun tempatnya. Mengingat smartphone memiliki banyak fungsi termasuk juga untuk berkomunikasi dan ukurannya yang lebih kecil sehingga mudah dibawa kemana mana.

Smartphone juga memiliki komponen yang lebih lengkap termasuk sensor dan kamera yang sangat berguna dalam aktivitas bermain game. Dengan demikian, pengguna smartphone bisa bermain berbagai jenis gam. Sedangkan game di perangkat lain belum tentu memiliki keunggulan ini. Pengguna smartphone juga bisa bermain game VR cukup dengan membuat cardboard dengan bahan bahan yang lebih mudah diperoleh, tanpa harus membeli terlebih dahulu.

Dan yang lebih menarik lagi dari game smartphone yaitu para gamers bisa masuk turnamen esport yang awalnya hanya bisa dilakukan melalui platform PC. Beberapa game tersebut diantaranya game Clash Royale dan Hearthstone. Bahkan beberapa game juga mengadakan turnamen sendiri. Tentu ini menjadi kesempatan yang baik bagi gamers pemula yang ingin menjadi gamer profesional , karena hanya melalui HP sudah bisa merintis karier atlet eSport.

Berbagai fitur menarik yang disediakan oleh game smartphone, berhasil membuat para gamers semakin kecanduan dengan game. Meskipun demikian, game console juga memiliki tempat tersendiri di hari para pemain game. Jika kamu termasuk penggemar dari game smartphone, maka sebaiknya cek masa aktif kuota terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kamu bisa sepuasnya bermain game, tanpa perlu khawatir game berhenti akibat masa aktif kuota yang telah habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *