Makanan yang Cocok Untuk Bekal si Kecil

 

Salah satu tantangan bagi para ibu adalah menyiapkan bekal bagi anak. Dalam prosesnya, terkadang membutuhkan trik agar anak mau memakan bekalnya di sekolah daripada jajan sembarangan. Jika anak tidak menghabiskan bekalnya, bisa jadi karena bosan. Untuk itu, sebagai seorang ibu, Anda harus menyiapkan bekal yang enak, sehat dan tentunya menarik. Salah satunya bisa mencoba dengan resep burito, yuk simak cara membuatnya.

Aneka Cara Membuat Bekal Untuk Si Kecil

1. Burito Ayam

Menu yang bisa Anda sajikan untuk bekal si kecil sekolah adalah burito ayam. Makanan khas dari Meksiko ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Dalam komposisinya pun terdapat variasi bahan yakni sayur, protein hewani dan saus. Salah satu resep termudah dari burito disajikan dengan ayam. Ayam bisa sekedar direbus saja atau di goreng. Lalu tambahkan sayuran seperti tomat dan paprika. Terakhir bungkus menggunakan kulit tortilla.

2. Burito Sosis

Jika Anda ingin cepat dalam menyiapkan bekal, burito sosis merupakan solusinya. Yang perlu Anda butuhkan hanya kulit tortila, sosis beku, sayuran dan saus mayones. Cara membuatnya cukup mudah, mulai dengan panaskan minyak atau mentega di wajan. Kemudian goreng sosis hingga matang dan sedikit kecoklatan dan angkat. Untuk penyajiannya, tata berurutan dari sosis, sayuran, saus, dan bungkus dengan kulit tortilla.

3. Burito Daging

Burito pada negara aslinya menggunakan isi daging sebagai sumber proteinnya. Apabila Anda ingin membuat menu khas Meksiko seperti aslinya, gunakan daging sapi atau domba untuk isinya. Sedangkan sayurannya ada kubis, tomat dan kacang merah. Supaya lebih terasa dagingnya Anda bisa memasak dulu daging dengan beberapa bahan seperti mentega bawang putih, dan saus tiram. Hal ini bertujuan untuk menambah cita rasa dari burito yang Anda buat.

4. Burito Telur

Apakah Anda mencari variasi makanan yang mudah dan sehat untuk bekal si kecil? Telur adalah pilihannya. Selain bahan yang mudah ditemukan di warung terdekat rumah Anda, membuatnya pun sangat cepat dan mudah. Yang harus Anda persiapkan adalah telur, kulit tortila, margarin, sayuran seperti tomat atau selada dan saus. Jika ingin menambah rasa pada burito telur, Anda bisa menggunakan keju lembaran di dalam isi burito.

5. Burito Buah

Alternatif lain jika anak Anda alergi terhadap protein hewani adalah membuat burito buah. Anda bisa membuat menu variasi dengan menyiapkan bahan seperti alpukat dan tomat. Jangan lupa untuk menambahkan sayuran seperti selada, jagung, kacang merah dan jagung. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan ikan untuk memenuhi kebutuhan protein bagi anak. Sebagai sentuhan akhir, berikan saus mayones atau saus tomat lalu bungkus dengan kulit tortilla.

6. Burito Jamur Kancing

Resep selanjutnya yang bisa Anda coba untuk membuat bekal anak adalah burito jamur kancing. Bahan utama yang harus dipersiapkan tentunya jamur kancing. Setelah itu, siapkan saus tiram, bawang putih, dan mentega untuk menumis jamur. Seperti pada resep burito sebelumnya, Anda hanya perlu menyusun sayuran dan memberi saus sebagai dressing pada menu bekal sekolah yang satu ini.

Demikianlah variasi resep dari burito yang mudah dan cepat dibuat untuk menyiapkan bekal anak. Anda bisa membuat kombinasi menu dengan memadukan gizi yang seimbang dari sayuran, protein dari daging dan saus sebagai penambah cita rasa. Namun jika anak Anda memiliki alergi terhadap protein hewani, Anda bisa memilih resep dari buah sebagai hidangan bekal anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *